Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTs. Muallimin Univa Medan

Lutfiyana, Anggi (2020) Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di MTs. Muallimin Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANGGI LUTFIYANA_0307161026_SIDANG MUNAQOSAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan. Adapun tujuan penelitian ini mengungkapkan : 1) Untuk mendeskripsikan strategi kepemimpinan di MTs. Muallimin Univa Medan. 2) Kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan. 3) Strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan. 4) Kendala yang terjadi dalam strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif naturalistik dengan peneliti meneiti langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu : Kepala madrasah dan tenaga kependidikan. Adapun langkah menganalisis data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi data. Untuk menguji keabsahan data dilakukan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : 1) Strategi kepemimpinan kepala madrasah di MTs. Muallimin Univa Medan adalah strategi kekeluargaan, dan juga melakukan strategi dengan cara musyawarah atau kepemimpinan yang demokratis. 2) Kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan bahwasanya selama ini sudah berjalan cukup baik, walaupun masih banyaknya kekurangan. Kinerja yang menurun diakibatkan karena faktor usia dan saling menutupi kekurangan satu sama lain. 3) Strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan dengan melakukan strategi pelatihan-pelatihan terhadapat tenaga kependidikan juga menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Kepala madrasah juga melakukan penghargaan untuk memotivasi tenaga kependidikan. 4) Kendala yang terjadi dalam strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di MTs. Muallimin Univa Medan yaitu kekurangan tenaga ahli dan juga beberapa hari terakhir kedisiplinan tenaga kependidikan sedit berkurang dikarenakan kesibukan masingmasing

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Jan 2021 15:54
Last Modified: 12 Jan 2021 15:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10433

Actions (login required)

View Item View Item