New Hope Class (NHC) Sebagai Program Pemberdayaan Anak Kurang Mampu Di Lembaga Yayasan Medan Generasi Impian (LYMGI) Kota Medan

Mahfira, Freliska Dinda (2020) New Hope Class (NHC) Sebagai Program Pemberdayaan Anak Kurang Mampu Di Lembaga Yayasan Medan Generasi Impian (LYMGI) Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FRELISKA DINDA MAHFIRA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah sebagian dari beberapa anak hak mereka telah hilang dalam kehidupan yang layak dan berkualitas. Dimana anak yang seharusnya dapat menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas dan juga bermoral tinggi, hal ini menjadi sebuah masalah dalam kesejahteraan sosial mereka. Sehingga objek kajian dari penelitian ini adalah “New Hope Class (NHC) Sebagai Program Pemberdayaan Anak Kurang Mampu Di Lembaga Yayasan Medan Generasi Impian (LYMGI) Kota Medan”. Penelitian yang digunakan adalah penelitan kualitatif, metode analisisnya kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa program pemberdayaan anak kurang mampu membuat anak-anak dapat mengatasi permasalahan pendidikan dan perkembangan bangsa, dalam hal ini Yayasan Medan Generasi Impian telah menerapkan rangkaian kegiatan pelatihan dibidang pendidikan khususnya kemampuan mengajar. Rangkaian program kegiatan rutin yang dilakukan YMGI adalah New Hope Class yaitu dimana kegiatan ini sudah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dari hasil wawancara bagi peserta didik dan volunteer yang mengatakan bahwa kondisi para peserta didik sudah jauh lebih baik dari sebelum adanya program yang diterapkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 305 Social groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Jan 2021 15:43
Last Modified: 12 Jan 2021 15:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10431

Actions (login required)

View Item View Item