Pengaruh Corruption Perception Index (CPI), Gross Domestic Product (GDP), Dan Inflasi Terhadap Foreign Direct Investment (FDI) Pada Tahun 2010-2018 Di Indonesia

Anhar, Ashabul (2020) Pengaruh Corruption Perception Index (CPI), Gross Domestic Product (GDP), Dan Inflasi Terhadap Foreign Direct Investment (FDI) Pada Tahun 2010-2018 Di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ASHABUL ANHAR FINAL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Indonesia sebagai negara berkembang saat ini belum mampu untuk mencukupi dana pembangunan sehingga Indonesia membutuhkan bantuan luar negeri salah satunya dengan Investasi Asing Langsung. Investasi ini sebagai salah satu alternatif yang dapat dimanfaatkan sebagai pembiayaan untuk pembangunan indonesia kedepannya. Oleh sebab itu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh CPI terhadap FDI; (2) Pengaruh GDP terhadap FDI; (3) Pengarh Inflasi terhadap FDI; (4) Pengaruh CPI, GDP, dan Inflasi terhadap FDI. Data penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh langsung dari Badan Pusat Statistik, Bank Indonesia, Transparency International dan Badan Koordinasi Penanaman Modal periode 2010-2019. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini menggunakan SPSS 23 sebagai alat estimasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, CPI berpengaruh positif dan signifikan terhadap FDI di Indonesia dengan nilai signifikansi 0.006 yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 5%. Artinya semakin tinggi CPI, maka FDI di Indonesia akan semakin meningkat. Kedua, GDP berpengaruh positif dan signifikan terhadap FDI di Indonesia dengan nilai signifikansi 0.014 yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 5%. Artinya semakin tinggi GDP, maka FDI di Indonesia akan semakin meningkat. Ketiga, inflasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap FDI di Indonesia dengan nilai signifikansi 0.001 yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 5%. Artinya semakin tinggi Inflasi, maka FDI di Indonesia akan semakin meningkat. Keempat, CPI, GDP, dan inflasi berpengaruh signifikan terhadap FDI di Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corruption Perception Index, Gross Domestic Product, Inflasi dan Foreign Direct Investment
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2021 04:58
Last Modified: 12 Jan 2021 04:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10415

Actions (login required)

View Item View Item