Implementasi Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan PTPN IV Bah Jambi Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Bah Jambi I Kecamatang Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun

Suhaya, Nazila (2020) Implementasi Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan PTPN IV Bah Jambi Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Bah Jambi I Kecamatang Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NAZILA SUHAYA PMI PS I Pak Iqbal PS II Pak Maulana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dari penelitian ini adalah bahwa maraknya narkoba dikalangan remaja yang meresahkan masyarakat, dari program PKBL ada yang berbentuk sosialisasi mengenai narkoba namun tidak efektif dan masih ada remaja yang terjerumus narkoba, kemudian permasalahan selanjutnya adalah semenjak selesainya pengaspalan jalan disekitar lingkungan PTPN IV Bah Jambi yang hotmix membuat warga sekitar khususnya anak anak remaja menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat untuk mereka balap liar, hal ini menjadi sebuah masalah dalam pemberdayaan atau pengembangan masyarakat. Sehingga objek kajian dari penelitian ini adalah “Implementasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PTPN IV Bah Jambi Dalam Pemberdayaan Masyarakat”. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, metode analisisnya kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah program PKBL adalah bentuk komitmen tanggung jawab sosial BUMN kepada masyarakat untuk selalu mendukung dan melakukan pembinaan usaha kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN, hal ini dibuktikan dari hasil wawancara saya kepada pihak PKBL PTPN IV Bah Jambi yang mengatakan bahwa kondisi masyarakat sudah jauh lebih baik dan lebih sejahtera.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Jan 2021 16:39
Last Modified: 08 Jan 2021 16:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10379

Actions (login required)

View Item View Item