Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun di TK Azzahra Preschool Jalan Kapten M. Jamil Lubis No. 57 Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2019/2020

Aulia, Karina (2020) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak Usia 5-6 Tahun di TK Azzahra Preschool Jalan Kapten M. Jamil Lubis No. 57 Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Karina Aulia Revisi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan tingkat kedisiplinan anak usia 5-6 tahun di TK Azzahra Preschool Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang termasuk ke dalam jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian ini berjumlah 30 orang anak dan sampelnya juga berjumlah 30 orang anak juga, karena jumlah populasi kurang dari 100 maka penentuan sampel menggunakan total sampling yaitu teknik penentuan sampel bila semua populasi digunakan sebagai sampel. Data diperoleh menggunakan instrumen observasi, angket dan wawancara. Analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan instrumen syarat uji normalitas, linearitas dan hipotesis (menggunakan korelasi product moment). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung 5,434 ≥ ttabel (1,701). Hal ini dapat dijelaskan bahwa memang benar adanya hubungan yang sangat signifikan antara pola asuh orang tua dengan tingkat kedisiplinan anak usia 5-6 tahun di TK Azzahra Preschool Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan adanya penjelasan tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Jan 2021 14:33
Last Modified: 06 Jan 2021 14:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10346

Actions (login required)

View Item View Item