Khairani, Fadilah (2020) Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pemahaman Manajemen Waktu Pada Siswa Kelas VIII-B Di SMP Yayasan Perguran Karya Bakti T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI FADILAH KHAIRANI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan latar belakang yang ada di SMP Karya Bakti Langkat yang menunjukkan terdapat siswa yang tingkat pemahaman manajemen waktunya sangat rendah dapat terlihat ada siswa yang sering terlambat masuk sekolah, serta terlihat siswa yang mengerjakan PR di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman manajemen waktu siswa sebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok, untuk mengetahui bagaimana pemahaman manajemen waktu siswa setelah mendapatkan layanan bimbingan kelompok. Dan untuk mengetahui apakah layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan pemahaman manajemen waktu siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalan penelitian ini adalah Penenlitian tindakan Bimbingan dan Konseling dengan melaksanakan dua siklus. Partisipan penelitian ini yaitu 10 siswa kelas VIII-B SMP Karya Bakti Langkat yang memiliki pemahaman manajemen waktu sangat rendah. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara singkat, observasi, dan angket. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisi deskriptif persentase dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan pra siklus persentase 0% dan mengalami peningkatan 50% di siklus I dan di siklus II layanan yang diberikan oleh peneliti mengalami peningkatan mencapai persentase 90%. Hal ini menunjukkan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan pemahaman manajemen waktu siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 14:44 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 14:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10249 |
Actions (login required)
View Item |