Pengaruh Harga, Biaya Produksi, dan Luas Lahan Terhadap Pendapatan Petani Karet di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara

Siti Khairunnisak, Silaen (2019) Pengaruh Harga, Biaya Produksi, dan Luas Lahan Terhadap Pendapatan Petani Karet di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
siti khairunnisak silaen.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, biaya produksi dan luas lahan terhadap pendapatan petani karet di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga karet, biaya produksi dan luas lahan terhadap pendapatan petani karet di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumber pertama baik dari individu maupun perorangan seperti hasil hasil pengisian kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS (Statistical Package For Sosial Science) 22. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa (1) harga karet berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. (2) biaya produksi berpengaruh negatif terhadap pendapatan petani di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. (3) luas lahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Petani karet, Harga, Biaya Produksi, Luas Lahan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 29 Dec 2020 08:18
Last Modified: 29 Dec 2020 08:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10242

Actions (login required)

View Item View Item