Pengaruh Struktur Kepemilikan, Dividen, Struktur Aset, Profitabilitas, Dan Harga Saham Terhadap Keputusan Investasi Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Nurhabibah, Nurhabibah (2020) Pengaruh Struktur Kepemilikan, Dividen, Struktur Aset, Profitabilitas, Dan Harga Saham Terhadap Keputusan Investasi Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURHABIBAH PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Desain penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016-2018. Pemilihan sampel melalui metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian sehingga data penelitian berjumlah 45. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Structural Equation Model (SEM). Software yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS 3.3.2_64. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel struktur kepemilikan, berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan investasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Dividen berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan investasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Struktur asset berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan investasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan investasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Harga saham berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2020 02:35
Last Modified: 28 Dec 2020 02:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10228

Actions (login required)

View Item View Item