Pengaruh Sistem Pengendalian Internal Dan Standar Akuntansi Pemerintah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Kabupaten Labuhanbatu Utara

Siagian, Raviah Azhari (2020) Pengaruh Sistem Pengendalian Internal Dan Standar Akuntansi Pemerintah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAVIAH AZHARI SIAGIAN FINIS FULL.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh standar akuntansi pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan kabupaten labuhanbatu utara. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem pengendalian internal keuangan kabupaten labuhanbatu utara. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem pengendalian interal dan standar akuntansi pemerintah terhadap kualiatas laporan keuangan kabupaten labuhanbatu utara. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode sampel Convenience Sampling. Kuesioner yang dapat diproses lebih lanjut sebanyak 49 kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liner berganda dengan menggunakan software SPSS versi 22.0. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas, yakni variabel sistem pengendalian internal, standar akuntansi pemerintah mampu mempengaruhi kualitas laporan keuangan sebesar 55,8% sisanya sebesar 100% - 55,8% = 44,2% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya. Berdasarkan hasil uji simultan dengan uji F, sistem pengendalian internal, standar akuntansi pemerintah secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Sistem pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Standar akuntansi pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2020 15:16
Last Modified: 27 Dec 2020 15:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

View Item View Item