Peran Rayat Genap Mupakat Dalam Pembentukan Qanun Kampung (Studi Kasus Kampung Despot Linge Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah)

Andika, Dwi (2020) Peran Rayat Genap Mupakat Dalam Pembentukan Qanun Kampung (Studi Kasus Kampung Despot Linge Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DWI_ANDIKA FSH UINSU .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan aturan-aturan RGM dalam pembentukan Qanun di Kampung Despot Linge dan jugak Untuk mengetahui Peran RGM dalm pembentukan Qanun di Kampung Despot Linge. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung dan data skunder diperoleh dari dokumen berkaitan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : RGM di Kampung Despot Linge belum membuat Qanun Kampug secara formal dan RGM di Kampung Despot Linge juga belum menerapkan prinsip penulisan Qanun Kampung dan RGM di Kampung Despot Linge sudah membuat Qanun Kampung akan tetapi tidak tertulis

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2020 14:40
Last Modified: 27 Dec 2020 14:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10224

Actions (login required)

View Item View Item