Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kepribadian Guru Dengan Minat Belajar Quran Hadist Siswa Di MTs SKB-3 M BIPDA Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai

Ariska, Arti (2019) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kepribadian Guru Dengan Minat Belajar Quran Hadist Siswa Di MTs SKB-3 M BIPDA Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARTI ARISKA (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan antara Persepsi Siswa Tentang Kepribadian Guru Dengan Minat Belajar Quran Hadist Siswa Di MTs SKB-3 M BIPDA Di Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik korelasi product moment. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII MTs SKB-3 M BIPDA tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri atas 66 siswa. Data dikumpulkan dengan instrumen berbentuk angket (kuesioner) berbentuk skala likert. Angket disusun berdasarkan indikator variabel dan diperiksakan kepada Pembimbing Skripsi, selanjutnya diuji cobakan kepada siswa yang bukan responden penelitian. Setelah dilakukan uji instrumen, diketahui seluruh instrument variabel X1 yang terdiri 24 butir, dinyatakan valid. Uji Reliabilitas instrumen, membandingkan nilai r Koefesien Alpha dengan r hitung , diperoleh data bahwa seluruh intrumen variabel X cukup handal (reliabel) untuk menjaring data penelitian ini, Koefesien Alpha X= 0,563 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat korelasi yang signifikan antara Persepsi Siswa Tentang Kepribadian Guru Dengan Minat Belajar Quran Hadist Siswa Di MTs SKB-3 M BIPDA Di Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:14
Last Modified: 22 Dec 2020 07:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item