Strategi Pemasaran Pembiayaan Griya Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan

Mastulen, Tengku (2019) Strategi Pemasaran Pembiayaan Griya Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi minor, Tengku Mastulen(0504161041).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul tentang Strategi Pemasaran Pembiayaan Griya Dengan Akad Murabahah pada PT. Bank Syariah Mandiri kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan, Nama Peneliti Tengku Mastulen, NIM. 0504161041 dan pembimbing skripsi minor Ibu Nurbaiti, M.Kom. Pembiayaan Griya di PT. Bank Syariah Mandiri bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam mewujudkan keinginan nasabah untuk mendapatkan rumah impian dengan cara yang mudah. PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan memasarkan produknya yaitu Pembiayaan Griya Bank Syariah Mandiri dengan berbagai strategi pemasaran. Strategi pemasaran adalah langkah-langkah yang harus ditempuh dalam memasarkan produk maupun jasa perbankan bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Dalam strategi pemasaran Pembiayan Griya Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang pembantu Medan Padang Bulan menggunakan variabel 4P yaitu place (lokasi), price (harga), product (produk) dan promotion (promosi). Strategi pemasaran Pembiayaan Griya Bank Syariah Mandiri ini menggunakan akad murabahah. Melalui strategi yang telah dilakukan ada juga terdapat kendalakendala yang terjadi dalam strategi pemasaran pembiayaan griya di PT. Bank Syarih Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan, yaitu persaingan, kurangnya sumber daya manusia dan sosialisasi dan edukasi masyarakat. Metode yang dilakukan penulis menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu suatu penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah dengan mengambil lokasi penelitian di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Lokasi penelitian dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Medan Padang Bulan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Dec 2020 03:09
Last Modified: 16 Dec 2020 03:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10144

Actions (login required)

View Item View Item