Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Return On Assets (ROA) Terhadap Pertumbuhan Aset Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 − 2019

Ula, Nazlatal (2020) Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Return On Assets (ROA) Terhadap Pertumbuhan Aset Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 − 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NAZLATAL ULA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Return On Assets (ROA) Terhadap Pertumbuhan Aset Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015 − 2019” ini ditulis oleh Nazlatal Ula, NIM. 0503163256, dibimbing oleh pembimbing I, Hendra Harmain, M.Pd dan pembimbing II, Tuti Anggraini, MA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perlambatan pertumbuhan aset Bank Umum Syariah selama kurun waktu 2015-2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Return On Assets (ROA) terhadap pertumbuhan aset Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah data publikasi laporan keuangan Bank Umum Syariah yang ada di Indonesia selama periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel penelitian ini diambil secara purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan pengujian hipotesis yang pertama, diketahui bahwa secara parsial variabel NPF berpengaruh secara negatif terhadap pertumbuhan aset, (2) Berdasarkan pengujian hipotesis yang kedua, FDR tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset, (3) Berdasarkan hipotesis yang ketiga, ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset, (4) Berdasarkan pengujian hipotesis yang keempat, diketahui bahwa secara simultan seluruh variabel (NPF, FDR, dan ROA) berpengaruh terhadap pertumbuhan aset.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Dec 2020 11:29
Last Modified: 15 Dec 2020 11:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10131

Actions (login required)

View Item View Item