Pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel Terhadap Penerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata Di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014-2018.

Batubara, Arfah (2020) Pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel Terhadap Penerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata Di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Other (pdf)
SKRIPSI_Arfah (1).PDF

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fenomena dalam penelitian ini adalah ketika PDRB Industri Pariwisata mengalami kenaikan justru Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel beberapa tahun mengalami fluktuasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah apakah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara berpengaruh terhadap penerimaan sub sektor PDRB industri pariwisata di Provinsi Sumatera Utara?, apakah jumlah hunian hotel berpengaruh terhadap penerimaan sub sektor PDRB industri pariwisata di Provinsi Sumatera Utara?, dan apakah jumlah wisatawan mancanegara dan jumlah hunian hotel berpengaruh terhadap penerimaan sub sektor PDRB industri pariwisata di Provinsi Sumatera Utara?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel terhadap Penerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata di Provinsi Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang menggunakan data sekunder dengan sumber data berasal dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara. Dalam penelitian ini periode waktu yang digunakan berkisar pada tahun 2014-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengolahan data penelitian ini menggunakan bantuan program E- views versi 8.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata di Provinsi Sumatera Utara. Dari hasil uji t membuktikan bahwa secara parsial variabel Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel berpengaruh signifikan terhadapPenerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata. Kemudian hasil dari f-hitung lebih besar dari f-tabel yaitu (109.9442 > 2.77) dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05. berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Jumlah Hunian Hotel mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadapPenerimaan Sub Sektor Industri Pariwisata di Provinsi Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:51
Last Modified: 15 Dec 2020 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10122

Actions (login required)

View Item View Item