Pelaksanaan penyaluran pembiayaan pemilikan ruko/rukan melalui akad murabahah di PT.BANK SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan Ringroad SYARIAH MEDAN RINGROAD

Putri, Tia Rukmana (2020) Pelaksanaan penyaluran pembiayaan pemilikan ruko/rukan melalui akad murabahah di PT.BANK SUMUT Kantor Cabang Syariah Medan Ringroad SYARIAH MEDAN RINGROAD. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI TIA RUKMANA PUTRI.pdf

Download (543kB)

Abstract

Pelaksanaan penyaluran pembiayaan pemilikan ruko/rukan melalui akad murabahah di PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan Ringroad adalah produk yang membantu masyarakat untuk membeli Rumah Toko (Ruko) atau Rumah Kantor (Rukan) melalui fasilitas pembiayaan untuk investasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan, prosedur dan kendala pembiayaan pemilikan ruko/rukan melalui akad murabahah di Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan Ringroad. Membentuk produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Toko (Ruko) dan Rumah Kantor (Rukan) yang menggunakan akad murabahah dimakssudkan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah untuk memiliki Rumah Toko (ruko) dan Rumah Kantor (Rukan) dalam waktu yang panjang untuk pelunasan pembiayaan tersebut. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pada masa yang akan datang PT. Bank SUMUT Syariah dapat mempertahankan prosedur tersebut agar menjadi lebih baik serta memaksimalkan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah nasabah pada produk murabahah dengan Pembiayaan Pemilikan Ruko/Rukan. Akad murabahah mutanaqisah ini sesuai dengan fatwa DSN MUI, fatwa04/DSNMUI/IV/2000.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan, murabahah, PT. Bank Sumut syariah, investasi
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.21 Jual beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 11 Dec 2020 05:51
Last Modified: 11 Dec 2020 05:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item