Hayati, Iklil Nabila (2020) Implementasi Layanan Informasi Dalam Menanamkan Karakter Saling Menyayangi Sesama teman Kelas VIII Di MTs Swasta Al-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI IKLIL NABILA HAYATI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Saling menyayangi tertera dalam kitab Ta`lim Muta`allim menuliskan bahwa orang yang berilmu hendaknya memiliki rasa kasih sayang, senang kalau orang mendapat kebaikan dan tidak mendengki. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kondisi karakter saling menyayangi Di MTs Al-Ulum Medan dan mengetahui bagaimana keberhasilan implementasi layanan informasi dalam menanamkan karakter saling menyayangi sesama teman di MTs Al-Ulum Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu meneliti implementasi layanan informasi dalam menanamkan karakter saling menyayangi sesama teman di MTs Al-Ulum Medan. Prosedur dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereduksi data, penyajian data, dan memberi kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa: implementasi layanan informasi dalam menanamkan karakter saling menyayangi sesama teman sudah terlaksana dengan baik, usaha yang diberikan oleh guru bimbingan konseling dalam menanamkan karakter saling menyayangi sesuai melalui layanan informasi secara terus-menerus baik ada masalah maupun tidak ada masalah kepada siswa agar siswa dapat mengalami perubahan menjadi lebih baik sehingga semakin besar rasa saling menyayangi sesama teman
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menanamkan Karakter Saling Menyayangi |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 08 Dec 2020 05:54 |
Last Modified: | 08 Dec 2020 05:54 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10094 |
Actions (login required)
View Item |