Hubungan Konsep Diri Dan Komitmen Pada Tugas Dengan Motivasi Kerja Warga Belajar Lembaga Kursus Dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai

Shopiana, Shopiana (2020) Hubungan Konsep Diri Dan Komitmen Pada Tugas Dengan Motivasi Kerja Warga Belajar Lembaga Kursus Dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS SHOPIANA.pdf

Download (614kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dengan motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai, (2) hubungan yang positif dan signifikan antara komitmen pada tugas dengan motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Bala, dan (3) hubungan yang positif dan signifikan antara konsep diri dan komitmen pada tugas secara bersama-sama dengan motivasi kerja Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai. Populasi penelitian adalah seluruh warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Kota Tanjung Balai yang berjumlah 54 orang. Keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket model skala Likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas, linearitas, dan independensi antar variabel bebas. Teknik analisis data digunakan korelasi dan regresi dan korelasi pada taraf signifikansi  = 0,05. Temuan penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara konsep diri dengan motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif konsep diri maka semakin tinggi dan positif pula motivasi kerja dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 13,82%., (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara komitmen pada tugas dengan motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif komitmen pada tugas maka semakin tinggi dan positif pula motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 8,74%, dan (3) terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara konsep diri dan komitmen pada tugas dengan motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif konsep diri dan komitmen pada tugas maka semakin tinggi dan positif pula motivasi kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Shopy Kota Tanjung Balai dengan memberikan sumbangan efektif sebesar 22,60%.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Dec 2020 14:50
Last Modified: 07 Dec 2020 14:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item