Peran Guru BK Dalam Pemantapan Keputusan Karir Siswa

Lubis, Mifta Nadila (2020) Peran Guru BK Dalam Pemantapan Keputusan Karir Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full Mifta Nadila Lubis BKI 5 .pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam pemantapan keputusan karir siswa dan bagaimana pelaksanaan bimbingan karir di SMK PAB 8 Sampali yang berlokasi di Jl. Pasar Hitam No.69 Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Dan jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang dilakukan terhadap guru bimbingan dan konseling di SMK PAB 8 Sampali, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan terhadap masalah penelitian yang berkenaan dengan Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pemantapan Keputusan Karir Siswa di SMK PAB 8 Sampali adalah dengan memberikan pengetahuan dan informasi mengenai bimbingan karir terhadap siswa untuk membantu siswa dalam merencanakan masa depannya serta dapat membantu siswa untuk memilih karir yang sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan yang dimiliki dengan tujuan agar siswa lebih mantap dalam mengambil keputusan karirnya di masa yang akan datnag. Pemberian pengetahuan dan informasi mengenai karir di lakukan di dalam kelas ketika waktu pelajaran siswa kosong. Kemudian guru BK memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya seputar tentang karir dan jika sebagian siswa kurang mengerti dan mau lebih mengetahui masukan, informasi dan pengetahuan seputar karir lebih jelas guru BK memberikan kesempatan kepada siswa untuk bisa langsung datang ke ruangan BK agar siswa lebih paham atas segala informasi yang diberikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Dec 2020 17:14
Last Modified: 06 Dec 2020 17:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10070

Actions (login required)

View Item View Item