Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Siswa melalui Layanan Bimbingan Kelompok di MTs Al-Wasliyah Tembung

Supiah, Supiah (2020) Upaya Guru Bimbingan Konseling dalam Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Siswa melalui Layanan Bimbingan Kelompok di MTs Al-Wasliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SUPIAH.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikan,(1)bentuk-bentuk rasapercayadirisiswadiMTsAl-WasliyahTembung,(2)pelaksanaan layananbimbingankelompokdiMTsAl-WasliyahTembung,dan(3)upaya guruBKdalam menumbuhkanrasapercayadirisiswamelaluilayanan bimbingankelompokdiMTsAl-WasliyahTembung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berbentukdeskriptifyangmenghasilkanuraianberupakata-katatertulis ataulisandariperilakuparapartisipandanjugasubjekpenelitianyang dapatdiamati.Sumberdatayangdigunakanuntukmemperolehdata penelitiandibagimenjadiduamacam yaitudataprimerdansekunder. Instrumenpenggunaandatainimenggunakanalatpenggunaandatayaitu observasi,wawancara,dokumentasi. Darihasilpenelitian yang dilaksanakan (1)bentuk-bentukrasa percayadirisiswasudahbaikhalinidilihatdarikeaktifanbertanyaketika didalam kelas,(2)pelaksanaanlayananbimbingankelompoksudahbaik, meskipunjam untukBKditiadakantetapiguruBKpandaimemanfaatkan jam kosonguntukmemberikanlayananbimbingankelompok,dan(3) upayaguruBKtetapmemberikanlayananbimbingankelompokdengan baikdanmembimbingsiswauntuktetappercayadiri.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Percaya Diri, Upaya GuruBK,LayananBimbingankelompok
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Dec 2020 04:17
Last Modified: 04 Dec 2020 04:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10056

Actions (login required)

View Item View Item