Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Kegiatan Usaha di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai Periode 2015 – 2019

Yusreza, Verry (2020) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Kegiatan Usaha di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai Periode 2015 – 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FIX SKRIPSI VERRY ZA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepatuhan pajak adalah suatu keadaan saat Wajib Pajak paham atau berusaha memahami semua ketentuan peraturan perundangiiundangan perpajakan, mengisi formulir pajakidengan lengkap dan jelas, menghitung pajak dengan benar dan membayar pajak tepat waktunya. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruhikesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak denganimenggunakan analisis regresi linear berganda. Populasiipenelitian ini wajib pajak bayar yang berada di KPP Pratama Binjai. Teknik pengambilan sampel penelitian ini random sampling. Jenis data penelitian ini dataiprimer dan sekunder. Data sekunder diperoleh dari KPP Pratama Binjai sedangkanidata primer diperoleh menggunakan kuesioner yang di jawabioleh wajib pajak bayariyang berada di KPP PratamaiBinjai. Hasil penelitian menghasilkan koefisienideterminasi yang menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus dan sanksi pajak berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak sebesar 30,7% sedangkan 69,3% dipengaruhiioleh variabel-variabel lain. Penelitian iniisecara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai Fhitung lebih besar dariinilai Ftabel (14,054 > 2,70) dari nilai sig 0,000 < 0,05. Secara parsial kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajibipajak dengan nilai sigilebih kecil dari 0,05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Dec 2020 08:03
Last Modified: 01 Dec 2020 08:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10040

Actions (login required)

View Item View Item