Wulandari, Sri (2019) Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Sumbul. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SRI WULANDARI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang persepsisiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama islam di SMA Negeri 1 Sumbul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskripstif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama islam khususnya yang terjadi didalam kelas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif berupa kata-kata yang tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati . Dengan menggunakan prosedur pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran didalam kelas guru telah melakukan dengan sangat baik, baik dalam membuka pelajaran, melakukan kegiatan inti, serta menutup pelajaran. Pandangan ini didasari oleh peneliti dalam mengikuti pembelajaran selama observasi.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 15:15 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 15:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10019 |
Actions (login required)
View Item |